Jumat, 25 Maret 2011

Sore Tugu Pahlawan

Jumat, 25 Maret 2011
Kriiik..kriiikkk.. mata saya ngantuk rasanya tapi ini hati rasanya pengen nulis...hheheee

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya minggu lalu, yaitu saat saya survei lokasi di daerah Tugu Pahlawan Surabaya.. Survei ini di lakukan untuk tugas mata kuliah saya yakni Perancangan Kota. Tugu Pahlawan merupakan ikon kota Surabaya dimana isinya adalah satu monumen (seperti monas, tapi ga bisa di naiki), taman dan museum, beserta patung-patung yang di bangun untuk mengenang jasa para pahlawan. Daerah ini terletak di Surabaya Pusat agak ke Utara dimana wilayah sekelilingnya adalah desain kota-kota tua atau Urban Herritage.

Udah ngerti tentang isinya dan lokasai Tugu Pahlawan yah...kira-kira bisa menggambarkanlah...
Nah ini pengalaman saya... sampe lokasi langsung berhenti sore jam 16.00,  seperti biasa kalo udah namanya survei, agenda utamanya adalah foto-foto. Saya dan teman saya bertugas mengambil gambar di daerah luar sekitar Tugu Pahlawan. Nah, disini pengalaman yang saya dapat, ternyata keindahan kota baru bisa di nikmati saat kita berjalan kaki mengelilinginya, secara hampir 3 tahun lebih saya di Surabaya dan daerah ini udah beberapa kali saya lewati namun tak ada perasaan spesial....

Pertama-tama memutari terlihat crowdednya Kota Surabaya dan berjalan agak kebelakang terlihat gedung Bank Indonesia yang arsitekturnya lama kemudian memutar dan terlihat beberapa kantor instansi juga kantor Gubernur Jawa Timur yang arsitektur bangunannya juga tua... ini lah seni nya memandangi kota dengan berjalan kaki... ada kenikmatan tersendiri ketika memandangi bangunan dan suasana kota lebih rinci, bukan di atas kendaraan..

I Love Surabaya :D


0 Suara:

Posting Komentar

 
WRITE YOUR "OWN" ◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates